Cara index di duckduckgo

Duckduckgo merupakan salah satu mesin pencarian seperti google, yahoo dan yang lainnya. Pada dasarnya kita perlu mendaftarkan website atau blog kita agar mudah di temukan di mesin pencarian di mana saja. DuckDuckGo adalah sebuah  search engine atau  mesin pencari dengan privasi internet dengan pengguna pencarian sepanjang tahun 2021 sampai bulan Agustus 2021 mencapai 22 Milyar pencarian, dengan rata-rata pencarian 104 juta per hari pencarian di ducduckgo search engine
Kali ini saya akan membahas caranya index agar blog atau website bisa di temukan di duckduckgo.
Cara indek ke duckduck go:
1. Pertama Masuk ke Duckduckgo Newbang https://duckduckgo.com/newbang, kemudian pilih submit a new bang, seperti gambar di bawah ini:
2. Site name : Tulis nama Blog atau website kalian.
Bang Command : Masukan platform Blog atau website yang kalian gunakan misalnya Blogger, Wordpress, Joomla dan sebaginya. Sebagai contoh seperti gambar di bawah ini:
3. Bang URL : Tulis URL blog atau website kalian dan jangan lupa ditambahkan tulisan /search/?term={{{s}}} setelah URL blog atau website kalian. Pastikan penulasannya benar.
4. Example search : di bagian ini silahkan copy paste nama salah satu judul artikel sobat agar seseorang dengan menemukan pada bang duckduckgo. Kemudian lakukan klik Test your bang, untuk memastikan URL menuju ke Blog atau website kalian dan jika sudah betul kemudian lanjutkan ke langkah selanjutnya. Contoh yang benar seperti gambar di bawah ini:
5. Bang category : Isikan katagori yang sesuai dengan tema blog kalian yang bisa kalian pilih Tech, Shooping, Research, Online Services, News, Multimedia, Entertainment, Translation jika bingung dengan katagori maka kalian dapat sesuaikan dengan katagori yang paling mendekati. Jika category sudah dipilih kemudian masukan sub category dan sesuaikan dengan blog masing-masing.
Comments : Tuliskan deskripsi blog atau website kalian. Seperti gambar di bawah ini:
6. Please confirm the following : Berilah tanda checklist pada semua kolom, kemudian masukan email kalian (optional) untuk memberitahu apakah permintaan untuk dimasukan ke dalam bang diterima atau tidak. Sebaiknya centang semua. Jangan lupa masukkan email yang aktif untuk mendapatkan info balasan selanjutnya

7. Jika semua bagian sudah diisi kemudian klik tombol bagian bawah Submit.
Demikian penjelasan singkat tentang index ke mesin pencarian di duckduckgo semoga bermanfaat bagi anda. jika ada salah kata mohon maaf.terimakasih

Comments

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post